Salut! 100 Persen Siswa Di Pulau Terluar Indonesia Lulus Un



Salut! 100 Persen Siswa Di Pulau Terluar Indonesia Lulus Un [ www.BlogApaAja.com ]

Kendati hidup di wilayah perbatasan dengan fasilitas pendidikan seadanya, siswa-siswa SMU di pulau Sebatik, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Timur, tetap semangat. Alhasil, seluruh peserta Ujian Nasional (UN) tingkat SMU di pulau ini lulus.

"Seluruh siswa SMU yang mengikuti UN di Kabupaten Nunukan termasuk Pulau Sebatik, lulus 100 persen," kata Kadisdikbud Kabupaten Nunukan, Nizaruddin, di acara Pembangunan Terpadu Kawasan Perbatasan, Pulau Sebatik, Kaltim, Minggu (27/5/2012).

Ia tidak bisa merinci berapa nilai rata-rata siswa yang lulus di daerah perbatasan ini. Namun, menurutnya hasil kelulusan 100 persen ini sangatlah membanggakan.

"Nilai rata-rata belum bisa diumumkan, tapi yang pasti ada 1 mata pelajaran dengan nilai rata-rata yang cukup tinggi yaitu 8,4," ungkap Nizarudin.

Terkait keluhan warga soal tidak adanya perguruan tinggi di Pulau Sebatik ini, Nizar berupaya membantu. Salah satunya ialah program beasiswa bagi siswa perbatasan.

"Bagi mereka yang ingin kuliah, jika mereka berhasil mencapai IP 2,75 akan ada beasiswa dengan nominal Rp 2,5 juta," ucapnya.

Ia berharap agar prestasi ini dapat menjadi pemicu pendidikan di seluruh kota besar. "Kita saja di wilayah terpencil bisa lulus 100%," ucapnya bangga.


Follow On Twitter