Cara Wanita Jaman Dulu Terlihat Cantik



Cara Wanita Jaman Dulu Terlihat Cantik [ www.BlogApaAja.com ]

Sebaiknya ini tidak ditiru jika tak ingindibilang lucu atau bahkan aneh. Wanita memang kerap berusaha menjaga penampilanmereka. Baik dengan cara alami maupun penggunaan berbagai macam kosmetik.Bahkan tak sedikit yang mengeluarkan biaya dan mengambil risiko tinggi untuktetap tampil cantik dan awet muda.

Seperti dilansir FemaleFirst, sebelumditemukan berbagai teknologi dan produk untuk mempercantik diri, para wanitazaman dulu memiliki beberapa cara aneh dan ekstrem untukmempercantik diri mereka.

Dulu kala, para wanita di Yunani mencampurkotoran buaya dengan lumpur dan menjadikannya masker wajah. Ramuan tersebutdipercaya dapat memperlambat proses penuaan pada wajah seseorang.

Di lain tempat, para wanita sejak era abadpertengahan hingga era Ratu Elizabeth di Inggris sengaja mencabut rambut disekitar dahi mereka. Pencabutan rambut tersebut bertujuan agar dahi merekatampak lebih besar. Sebab pada masa itu wanita dengan dahi besar dianggapmenarik.

Tak hanya itu, pada era ini para wanitakerap memoleskan wajah mereka dengan putih telur. Tujuannya untuk membuat wajahmereka terlihat mengkilap.

Pada masa lalu tentu alat catok rambut belumditemukan. Untuk itu para wanita menggulung rambut mereka dengan menggunakanbesi panas. Belum ditemukannya hair spray juga tak menghambat langkah merekauntuk mempercantik penampilan. sebagai gantinya mereka memilih permen karet,untuk membuat tatanan rambut mereka tetap rapi dan tidak berantakan.

Anehnya lagi, wanita pada era Elizabeth inimenggunakan ramuan belladona. Ramuan ini digunakan untuk melebarkan pupil matamereka. Sayangnya efek samping penggunaan ramuan ini adalah penglihatan menjadikabur dan menimbulkan halusinasi.

Bahayanya lagi, tanaman yang digunakan untukramuan ini merupakan tanaman beracun. Para pemburu kerap menggunakannya untukmembuat ujung panah mereka beracun. Susah yah untuk selalu terlihat cantik,dari zaman dulu ternyata wanita sudah harus bersusah payah agar terlihat cantik.

Lain lagi dengan wanita pada masa abad ke14-17. Mereka berusaha terlihat rapuh dan pucat. Sebab kulit pucatmenggambarkan kecantikan seorang wanita pada era ini. Untukmembuat kulit mereka pucat,tak sedikit wanita yang melakukan pengeringan darah.Beberapa dari mereka bahkan menempelkan lintah di bagian telinga.

Perawatan-perawatan aneh memang tak pernahberhenti, bahkan beberapa wanita menggunakan lendir bekicot. Lendir inidipercaya dapat menyamarkan noda pada tubuh. Susah yah untuk selalu terlihatcantik, dari zaman dulu ternyata wanita sudah harus bersusah payah agarterlihat cantik.


Follow On Twitter