10 Band Yang Sukses Dengan Vokalis Wanita



10 Band Yang Sukses Dengan Vokalis Wanita [ www.BlogApaAja.com ]

Jika dulu wanita kerap diremehkan, kini tak lagi menjadi seorang rocker tak lagi di khususkan untuk para pria melainkan wanita pun mampu. Bahkan meski para vokalis ini adalah seorang wanita namun dengan kemampuannya band yang mereka gawangi pun mampu bersaing dan menjadi band papan atas.

Berikut daftar band yang populer dengan vokalis wanitanya:

1. Kotak

Band jebolan ajang The Dream Band ini mengusung musik rock dengan vokalis sekelasTantri,Kotak sangat layak ditempatkan di barisan depan band dengan format vokalis wanita terbaik di Indonesia saat ini.

2. Cokelat

Cokelat melesat hebat di akhir era 90-an hingga awal 2000-an. Karakter vokalKikan didukung musik berkualitas dariErvinSyamIlyas (drum),ErnestFardiyanSjarif (gitar),FebriantoNugrohoSurjono atauRonny (bass) danEdwinMarshalSyarif (gitar) membuatCokelat dianggap salah satu band dengan vokalis wanita terbaik di Indonesia. Namun di tahun 2008 Kikan memilih untuk hengkang.

3. Vierra

Mengusung genre musik power pop dengan sentuahan ala Disney,Vierra muncul di akhir tahun 2008. Dimotori olehKevinAprilio, Vierra tampil beda dengankarakter vokalWidy yang ceria nan manja.

4. Ten To Five

Ten 2 Five langsung mencuri perhatian ketika merilis album pertama mereka pada tahun 2004,I WILL FLY.Konsistensi masih terus mereka perjuangkan dengan meluncurkan albumA BRAND NEW DAY(2006),3(2007) danI LOVE INDONESIA(2010).

5. Mocca

DiperkuatArinaEphipania (vocal dan flute),RikoPrayitno (gitar),AchmadPratama atauToma (bass), danIndraMassad(drum),Mocca muncul pertama kali membawwakan albumDELIVATESSEN(2002). Album band asal Bandung ini langsung meledak di pasaran, bahkan band ini mampu menarik perhatian sebuah indie record di Jepang, Excellent Records yang menawarkan sebuah kerja sama untuk mengisi sebuah album kompilasi berjudul POPRENAISANCE. Namun sayangArinamemilih untuk hijrah ke Amerika Serikat untuk mengikuti jejak suaminya.

6. Volts

Sama denganVierra,Volts juga tak lepas dari tanganKevinAprilio. Bedanya,Kevin tidak turun langsung di formasi bandVolts. Kali iniKevin memilih berada di balik layar sebagai produser.Berbeda dengan yang lain,Volts diperkuat olehLani, vokalis cantik asal Australia. Di belakangLani adaOnesh di gitar danVetto di bass. Mengusung genre pop rock, Volts langsung mendapat pujian dari penikmat musik Indonesia lewat singlenya yang berjudulFatamorgana.

7. Souljah

Band ska dengan vokalis wanita cukup jarang bisa dijumpai di tanah air. Namun setidaknya Indonesia memilikiSouljah, band asal Bekasi yang lahir sejak 1998 silam. DiperkuatDanar (vokal),Sa"id(toasting),Renhat (bass),Bayu (gitar),David (keyboard), danVino(saxophone),Souljah terus konsisten merilis album dan single berkualitas. Bahkan band ini sudah melangkah ke nagara-negara tetangga.

8. Geisha

Bisa dibilangGeisha beruntung mempunyai vokalis sekelasMomo. KarakterMomo yang kuat berperan besar mengangkat pamor band yang dibentuk tahun 2003 di Pekan Baru ini.DiperkuatRoby di gitar,Aan pada drum,Amek pada keyboard danBernard di bass,Geisha terus meraih berbagai prestasi.

9. The Groove

Dari genre pop jazz, Indonesia punya band berkualitas,TheGroove. Dibentuk tahun 1997,TheGroove berformasiRiekaRoslan,Reza (vocal),Yuke (bass),Deta (drum),Ari (gitar),AliAkbar(piano),Tanto (keyboard) danRejos (perkusi). Dengan genre yang segar dan masih tergolong asing di musik mainstream Indonesia,The Groovesukses menuai pujian dengan karya-karyanya.

10. Painkiller

Satu lagi band dengan vokalis wanita siap meramaikan persaingan panggung musik Indonesia,Painkiller. Performa menarikAria (gitar),Vidi (gitar, vokal),Maida (bass),Reno (drum) membuat seorangAbdee Negara tertarik untuk menjadi produser mereka. Band ini memilih genre lagu rock n roll untuk lagu mereka.

Follow On Twitter