Nokia: Lumia Wp7 Sudah Terjual 7 Juta Unit



Nokia mencatatkan angka penjualan 7 juta unit untuk smartphone Lumia dengan OS Windows Phone 7. Dengan dirilisnya dua seri terbaru Lumia dengan Windows Phone 8, apakah nanti bisa sesukses pendahulunya?

Di benak para petinggi Nokia, optimisme itu tengah melambung tinggi. Wajar saja, dalam dua kuartal terakhir, penjualan Lumia sedang bagus-bagusnya. Bahkan di kuartal kedua tahun ini, penjualannya meningkat dua kali lipat menjadi empat juta unit.

"Dari penjualan di Q2 yang mencapai empat juta unit, 600 ribu di antaranya di pasar Amerika Serikat. Sisanya tersebar ke penjuru dunia," demikian keterangan Nokia, saat meluncurkan Lumia 920 dan 820, dua smartphone Windows Phone 8.

Nokia: Lumia Wp7 Sudah Terjual 7 Juta Unit [ www.BlogApaAja.com ]

Total tercatat

sudah lebih dari 7 juta unit berhasil dijual Nokia ke 54 negara dan digunakan di lebih dari 130 operator seluler di seluruh dunia.

Kesuksesan Lumia seri Windows Phone 7 tentu diharapkan bisa menular ke seri dengan OS terbaru yang hadir dengan banyak fitur baru. Salah satunya, teknologi sensor baru yang dinamakan Synaptics Clearpad Series 3.

Dengan teknologi ini, permukaan layar Lumia yang disentuh tetap akan bereaksi meski tak bersentuhan langsung dengan kulit tangan, sehingga tetap dapat mengenali input teks yang ditekan lewat sarung tangan, begitupun dengan pengguna yang berkuku panjang.

Teknologi layar sentuh terbaru ini disambut hangat saat diperkenalkan Nokia di New York, AS. Wajar saja, dalam beberapa bulan ke depan, warga Amerika akan merasakan musim dingin bersalju. Ponsel yang belum diungkap harganya ini memang baru akan dipasarkan di kuartal keempat 2012 nanti.

Follow On Twitter